Re-post: Sweeney Todd (2007)

source
Cast: Johnny Depp, Helena Bonham-Carter, Alan Rickman
Genre: horror

Film kolaborasi Tim Burton, Johnny Depp, dan Helena Bonham Carter ini membuatku tertarik karena ide ceritanya yang tidak biasa, yaitu tentang seorang tukang cukur yang berubah menjadi tukang jagal untuk membalas dendam masa lalunya yang kelam akibat fitnah yang dilakukan seorang jaksa terpandang yang tertarik dengan istri sang tukang cukur tersebut. Bahkan jaksa terpandang itu nekat membawa istri dan anak tukang cukur tersebut untuk tinggal di rumahnya.
Dalam melakukan aksinya, tukang cukur tersebut dibantu oleh seorang wanita penjual pie yang sangat memujanya sehingga rela meminjamkan flat di atas tokonya untuk dijadikan lokasi pembunuhan. Selain itu wanita ini juga membantu sang tukang cukur untuk menghilangkan barang bukti berupa tubuh korban dengan cara yang cukup sadis dan ekstrim. Cara apakah itu? silahkan tonton sendiri karena tidak enak memberikan spoiler yang ”cukup sadis”ini.

Menonton film yang tergolong film musikal berlatar belakang abad pertengahan di Inggris ini, aku merasa seperti menonton lebih awal film Harry Potter and the Half Prince, karena tokoh jaksa yang jahat, penjual pie, dan asisten jaksa diperankan secara berurutan oleh Alan Rickman (Prof. Severus Snape), Helena Bonham-Carter (Bellatrix Lesterange), dan pemeran tokoh Wormtail di saga tentang dunia sihir itu.

Yang jelas di akhir film ini aku cukup dibuat terkejut dengan kenyataan bahwa Swenney Todd sejak awal tidak tahu apa-apa tentang kebenaran yang ada. Well, like another England Movie-Johny English’s tagline...actually he knows nothing!

3,5/5 untuk aksi sadis namun artistik ala Sweeney Todd-nya Johny Depp ini.
(re-post from Multiply 16 November 2008)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Magic of Ordinary Days (2005)