Re-post: The Dark Knight (2008)

source
Cast: Christian Bale, Heath Ledger, Michael Caine, Gary Oldman, Aaron Eckhart, Maggie Gylenhaal, Morgan Freeman
Genre: action

Hanya satu kata untuk film ini...KEREN!!!!


Christopher Nolan sebagai sang sutradara memang paling pas untuk mengeluarkan karakter tergelap seorang Joker (Heath Ledger) sebagai seorang penjahat yang tak tergoda uang dan tentu saja pecinta kekacauan. Perubahan karakter seorang jaksa wilayah, Harvey Dent (Aaron Eckhart) yang semula memperjuangkan keadilan menjadi seorang penjahat akibat ulah Joker juga ditampilkan dengan gemilang.

Aksi Batman (Christian Bale) sendiri juga cukup memberi kejutan dengan beberapa inovasi teknologi khas Batman, sepeda motor dan mobil serta "sayap" yang membuat penonton sepanjang film berdecak kagum. Kisah romance Batman dengan Rachel Dawse (Maggie Gylenhaal) hanya dimunculkan sekilas karena status Rachel yang sudah bertunangan dengan orang lain. Namun keberadaan Rachel dan tunangannya inilah yang nantinya menjadi anti klimaks jatuhnya seorang pahlawan masyarakat ke jurang kegelapan yang tak terduga sama sekali.

The Dark Knight memberikan porsi lebih untuk eksplorasi aksi Batman dan para villain di Gotham City yang didukung pula oleh peran para pendukung Batman seperti Alfred yang setia melayani Bruce Wayne, Komisaris Gordon, sebagai orang kepercayaan Batman untuk mencari informasi terkait para penjahat yang sedang beraksi, dan Lucius Fox, sang ilmuwan pencipta peralatan tempur Si Manusia Kelelawar tersebut.

Bagi yang belum menonton film ini, sangat direkomendasikan untuk mempersiapkan diri menghadapi padatnya cerita yang disajikan secara bertubi-tubi. Durasi hampir 3 jam tidak terasa karena adegan-adegan yang ada sejak awal hingga akhir film tidak menyisakan satupun waktu untuk menghela nafas.

4,5/5 untuk setiap adegan yang ada terasa bermakna dan tidak terbuang percuma serta akting spektakuler almarhum Heath Ledger sebagai Joker yang memorable.

Salute for all The Dark Knight movie maker!!

(re-post from Multiply 5 Agustus 2008)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Magic of Ordinary Days (2005)