The Magic of Ordinary Days (2005)

Cast: Keri Russell, Skeet Ulrich
Genre: Drama, Movie TV


Saat mencari lagu di mixpod.com, tanpa sengaja aku menemukan fanvid yang menyatukan berbagai adegan film ini dengan lagu Falling SLowly versi Kris Allen. Karena penasaran, aku segera membuka imdb dan menemukan judulnya serta langsung mencari link donlotnya di isohunt.com :D Untung saja ada yang meng-uplot-nya sehingga aku tidak tidur dengan penasaran, ha4


Film ini disadur dari buku berjudul sama karya Ann Howard Creel. Kisah ini mengambil latar belakang Perang Dunia II dimana-walaupun tidak menjadi fokus utama cerita-kebencian terhadap orang Jepang masih sangat terasa.


Adalah Olivia Dunn, seorang gadis kota yang sekaligus puteri pendeta yang terpaksa menikah dengan Ray Singleton, seorang petani di sebuah kota kecil karena hamil di luar nikah oleh kekasihnya, Edward. Tujuan pernikahan itu tentu saja untuk menghindarkan Olvia dari skandal di kota Denver, tempatnya tinggal selama ini.


Pertemuan pertama Olivia dengan Ray terjadi beberapa saat sebelum mereka berdua melangsungkan pernikahan yang hanya dihadiri oleh kakak perempuan Ray dan suaminya sebagai saksi dan pendeta yang menikahkan mereka serta seorang pemain organ. Sejak awal pertemuan yang canggung itu Olivia sudah merasa tidak nyaman dengan pembawaan Ray yang cenderung kaku dan pendiam. Olivia sangat terkejut mengetahui bahwa di kota kecil itu hanya ada satu telepon umum dan rumah Ray berada cukup jauh dari tetangga terdekat mereka.



source


Perlahan Olivia mulai beradaptasi. Dia belajar memasak, membaur dengan penduduk kota saat acara gereja dan pesta dansa ulang tahun kakak Ray. Namun begitu Olivia tetap merasa tidak nyaman karena perbedaan pandangannya dengan Ray. Sebagai mahasiswi arkeologi dia ingin ke luar negeri sementara Ray tidak pernah berkeinginan untuk tidak pernah meninggalkan kota tempat tinggalnya.


Olivia menjalin pertemanan dengan dua orang gadis Jepang yang bekerja di pertanian Ray, Rose dan Florence yang ditemukannya sedang mengamati kupu-kupu. Karena persamaan minat dan sama-sama pernah kuliah, mereka bertiga menjadi akrab. Hal ini dipandang tidak wajar oleh penduduk kota yang memandang sinis dan merendahkan orang Jepang setelah peristiwa Pearl Harbour. Namun begitu Olivia tidak mempedulikannya.



source


Saat Olivia mulai menikmati kehidupan barunya bersama Ray, pria itu menjauh karena kedatangan surat dari Edward. Olivia yang merasa bersalah karena diam-diam mengirim surat untuk kekasihnya itu memutuskan untuk segera meninggalkan kota. Dia tidak ingin melukai Ray yang telah mengaku jatuh cinta padanya. Namun sebuah peristiwa yang melibatkan Florence dan pria kenalannya dari kamp penampungan serdadu Jerman mengubah keputusan Olivia. Ray pun tidak mempertanyakannya karena dia adalah orang yang berprinsip 'ada hikmah di balik setiap peristiwa'. Akhirnya Olivia menemukan kebahagiaannya dengan pria yang tidak pernah dia sangka akan dinikahinya.


Film ini mengingatkanku dengan A Walk in the Clouds (Keanu Reeves, Ariana Sanchez-Gijon) dengan tema yang sama, seorang gadis hamil tanpa suami, menikah dengan pria yang baru dikenalnya, dan cinta tumbuh di antara mereka berdua. Okay, ini bukan tipe film yang spektakuler karena memang dibuat sebagai sebuah film TV. Ceritanya pun sangat sederhana dan klise. Namun begitu ada kalanya aku ingin menikmati film-film drama ringan ber-setting masa lalu seperti ini, karena ada jiwa romantisme di dalam diriku yang harus terus dipelihara :")


FYI, Pemeran Florence adalah Tania Gunadi, orang Indonesia :)

Let me feel the magic...
2,5/5

FANVID yang membuatku mendonlot movie TV ini :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini