Life As We Know It (2010)

Ini film pertama yang aku tonton di tahun 2011. Hmm, romcom? Yeah, entah kenapa aku sedang ingin menonton film dengan cerita ringan, jadi di tengah malam setelah online aku menyempatkan diri menonton film yang memang aku tunggu-tunggu sejak tahun 2010 lalu. Cari donlotannya yang bening susahnya minta ampun :'(

Cast: Katherine Heigl, Josh Duhamel, Josh Lucas
Genre: drama, romance, and a little bit comedy

Kisah diawali dengan Holly yang merasa dikecewakan oleh Eric, pria yang sengaja dikenalkan oleh masing-masing sahabat mereka, Peter dan Alice, bahkan saat kencan mereka belum diawali sama sekali. Sejak itulah keduanya menjadi 'musuh' yang selalu berseteru dan saling menyindir setiap kali mereka 'terpaksa' bertemu di rumah Peter dan Alice yang akhirnya menikah dan memiliki seorang puteri, Sophie.

Segalanya berubah saat Holly dan Eric terpaksa harus bekerja sama untuk mengasuh Sophie, puteri Peter dan Alice yang meninggal pada suatu kecelakaan. Mau tidak mau keduanya harus saling mengalahkan ego mereka meninggalkan gaya hidup lama mereka untuk mengasuh bayi yang belum genap 2 tahun itu. Mereka harus menyesuaikan diri dengan rutinitas sebuah 'keluarga' di rumah peninggalan Peter dan Alice.

Hal tersebut tidak mudah karena selain banyak sekali perbedaan dan berbagai macam kesulitan dalam mengasuh bayi yang baru pertama kali mereka lakukan. Selain itu keduanya juga harus menghadapi kemungkinan dipisahkannya Sophie dari mereka karena status mereka yang bukan pasangan dan kemungkinan bahwa keduanya saling tertarik dan jatuh cinta padahal masing-masing dari mereka sedang dekat dengan orang lain dan ada masalah dengan pekerjaan mereka.

Walau ending-nya bisa ditebak seperti romcom lain, tapi perlu 'sesuatu yang beda' untuk membuatnya terkenang di hati*halah* Sesuatu yang beda? Yup, Sophie kecil yang ekspresif dan berbagai kelucuan tingkah gugup Holly dan Eric dalam menghadapi kehidupan baru mereka dalam mengasuh bayi cukup menarik untuk dinikmati, tidak semata-mata hanya hubungan cinta-benci seperti layaknya romcom lain.

Katherine Heigl lagi-lagi berakting menjadi wanita kota seperti peran-peran dia di beberapa film romcom terakhirnya (Knocked Up, 27 Dresses, the Ugly Truth). Tentang Josh Duhamell, ini kedua kalinya aku melihat aktingnya di sebuah film romcom setelah Win a Date With Tad Hamilton dan I'm tottaly in love with him here :P Apalagi saat dia meninabobokan baby Sophie dengan lagu Creep-nya Nirvana, ha3 He's so adorable with baby Sophie. Oh ya, ternyata pemeran Sophie yang ekspresif itu kembar 3 loh. Duh, pengen cubit-cubit pipinya lagi XD

I know that it's not the best romcom movie ever made, but I like it :)
3/5

TRAILER:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Magic of Ordinary Days (2005)