Definitely, Maybe (2008)

Yeah, it's another romcom movie I watched in early 2011 :P FYI, walau ini termasuk film lama, namun aku baru mengetahui keberadaannya tahun lalu saat salah seorang teman di forum LI merekomendasikannya :P Katanya film ini termasuk romcom yang bagus dan tidak biasa. Setelah beberapa waktu penasaran namun tidak sempat menontonnya tahun lalu, akhirnya di awal tahun 2011 ini aku menyempatkan diri menikmati film ini.

Cast: Ryan Reynold, Isla Fisher, Abigail Breslin, Rachel Weisz, Elizabeth Banks
Genre: drama, comedy, romance

Di awal film kita diajak mengenal tokoh utama kita, Will Hayes, yang tengah memandangi berkas perceraiannya. Tak lama kemudian dia keluar kantor untuk menjemput puterinya, Maya, yang segera mengajak kita untuk mencari tahu tentang siapa ibu kandungnya dengan memaksa sang ayah menceritakan masa lalunya menjelang tidur di malam hari.

Sang ayah segera menceritakan kisah cintanya dengan 3 orang wanita.

  1. Emily, gadis populer yang dicium Will saat New Years Eve, kekasih di masa kuliahnya, yang menolak saat dilamar Will karena berselingkuh dan merasa tidak bisa mengikuti ambisi Will meraih sukses di kota besar.
  2. April, rekan kerja Will di New York yang menjadi 'kekasih pengganti' saat Will melatih lamaran ke Emily. April punya hobi unik mengoleksi buku Jane Eyre pada setiap hari ultang tahunnya untuk mencari kembali edisi buku tersebut yang dulu pernah diberikan ayahnya namun hilang saat mereka pindah rumah.
  3. Summer, teman Emily yang seorang penulis, teman Emily, yang sempat ingin menjadi penyanyi opera dan hendak dilamar Will juga.
Sepanjang cerita menjelang tidur itu Maya berusah menebak-nebak siapa ibu kandungnya dengan berbagai petunjuk yang muncul dari cerita Will tersebut. Walaupun namanya cerita pengantar tidur untuk Maya, namun durasinya sepanjang durasi film itu sendiri.

Berbagai petunjuk bermunculan dan dibumbui dengan perjalanan karir Will yang tidak selalu mulus. Obsesi Will untuk mendukung Bill Clinton sejak awal film terpaksa berakhir dengan kekecewaan besarnya saat dihadapkan dengan kenyataan kalau Sang Mr. President tidak seperti yang diharapkannya.

Di akhir film kita akan mengetahui siapa ibu kandung Maya dan siapa sebenarnya yang menjadi cinta sejati Will. Apakah wanita itu adalah wanita yang sama dengan ibu kandung Maya? Well, silakan menonton sendiri karena tidak akan seru kalau sudah tahu endingnya, aku tidak akan membagi spoiler di sini :D

Sejujurnya aku bukan fans Ryan Reynolds dan Isla Fisher. aku menontonnya karena Abigail Breslin dan Rachel Weisz :)) Namun memang film ini tidak mengecewakan. Bahkan menurutku sangat bagus dengan kekuatan akting Abigail yang memang polos apa adanya dan skrip yang cukup tidak biasa. Sederhana tapi menghibur dan tidak terlalu berlebihan.

Well, I really really like this movie!*thumbsup
4/5

TRAILER

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Magic of Ordinary Days (2005)