Becoming Jane (2007)





Cast: Anne Hathaway, James MacAvoy, Julie Walters
Genre: Drama, Romance

Lagi-lagi film romance yang terlambat ditonton :D

Jujur aku bukan fans Anne Hathaway. Waktu mendonlot film ini yang ingin aku lihat adalah James MacAvoy. Alasan yang konyol sekali bukan? Tetapi karena tokoh utamanya Jane, jadi mau tidak mau sepanjang film yang kulihat adalah akting Anne Hathaway :P

Cerita tentu saja berpusat pada kehidupan Jane Austen, penulis novel di abad pertengahan yang populer dengan karya-karya romancenya. Film ini sediri menceritakan kisah cinta Jane dan kakaknya, Cassie, yang dikatakan merupakan dasar karya fenomenalnya, Pride and Prejudice.

Sudah umum bagi para wanita di zaman tersebut untuk segera menikah dengan para lelaki incaran berharta warisan besar. Begitu pula sebaliknya, para pria akan lebih tertarik dengan wanita dari keluarga menengah ke atas yang punya mas kawin sepantasnya. Hal ini sangat memberatkan para wanita yang terlahir dari keluarga menengah ke bawah, seperti Jane. Cassie yang lebih tua dari Jane mempunyai seorang tunangan yang akan segera menikahinya namun pria tersebut dikirim untuk berperang sehingga dia harus menunggu. Sementara itu Jane belum menemukan pria idamannya karena dia lebih sibuk menulis dan mencari "Mr. Right"

Suatu hari kakak lelaki Jane, Henry, pulang dengan bersama dua orang temannya. yang satu sangat tertarik pada Jane, namun yang satu sangat menyebalkan bahkan belum-belum sudah memancing emosi Jane karena pria itu, James Lefroy tertidur saat Jane membacakan cerita pendek karyanya.

Namun pepatah benci jadi cinta terjadi juga pada Jane dan James. Keduanya saling tertarik walaupun sering berdebat dan tidak pernah sepaham akan sesuatu hal. Namun kisah cinta Jane tidak berjalan mulus seperti layaknya kisah dongeng. Perbedaan latar belakang keluarga dan status sosial membuat keduanya harus berpisah dan mengalah pada kenyataan yang ada. Jane dipaksa menerima pertunangan dengan Mr. Wisley, James juga diharapkan menikah dengan gadis pilihan pamannya yang selama ini membiayainya dan adik-adiknya. Hal sama juga terjadi kepada Cassie yang harus menerima kenyataan kehilangan kekasihnya karena tewas dalam perang.

Film ini tidak menawarkan hal yang baru, hanya menceritakan sepenggal kisah cinta Jane Austen dengan latar abad pertengahan dengan landscape yang menawan. Sayangnya chemistry Anne-James entah kenapa terasa kurang. Bagi yang ingin menonton sebuah film berlatar belakang Inggris di masa lalu dan mengetahui sekilas kehidupan Jane Asuten di usia 20-an, silakan menikmati film ini.

3/5

TRAILER

Komentar

  1. sama....nonton juga karena ada si ganteng James McAvoy =p

    BalasHapus
  2. kalo akoh fans berat Anne Hathaway hehehehe, tapi gw belom nonton filmnya ini

    donlot ahhh

    BalasHapus
  3. Aku nonton karena pengen nonton. Tambah penasaran karena di rental langganan ngga punya. Jadi norrent deh.:)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Magic of Ordinary Days (2005)