Banmal Song

Have you ever heard the song called  Banmal Song a.k.a For First Time Lovers?

Ya, Banmal Song, sebuah lagu ear catchy yang dibuat oleh Jung Yong Hwa-leader CN Blue-yang terinspirasi dari perjalanan kisahnya bersama Seo Hyun-maknae SNSD-sebagai 'suami-istri' di acara We Got Married (MBC: 2008-present).

Lagu yang menceritakan kisah cinta mereka berdua ini sangat manis dan penuh makna karena benar-benar mewakili cerita Yongseo Couple; mulai dari perkenalan pertama yang malu-malu, pendekatan perlahan yang berjalan cukup lama sebelum Seo Hyun-yang selama ini dikenal sangat penuh tata krama dan polos-menjadi nyaman bersama Yong Hwa yang selama syuting acara WGM ini berusaha menjaga perasaan Hyu~n dan tidak terlalu memaksanya untuk melakukan segala hal yang kurang dia sukai.

Yo~ng benar-benar diuji kesabarannya menghadapi kepolosan 'istri-nya yang terkadang membuat para penonton acara tersebut termasuk MC-nya geregetan. Bahkan saat keduanya akhirnya bergandengan tangan dengan akrab, para MC di studio langsung berteriak heboh layaknya melihat gol disarangkan ke gawang :D

Walaupun begitu, sisi khas cowok-nya Yo~ng juga sering keluar, terutama saat dia mengumpat jassik, melakukan tarik ulur yang katanya untuk bumbu kehidupan pernikahannya dengan Seo Hyun, dan juga kebiasaannya yang suka melupakan sesuatu, bahkan menghilangkannya*sigh*

Naah, si Hyu~n ini punya kebiasaan bicara formal kepada yang lebih tua darinya. Kebiasaan inilah yang ingin Yo~ng hilangkan karena sebagai 'istri' seharusnya Hyu~n memanggilnya oppa dengan nada akrab dan bisa bercakap-cakap santai dengannya. Yong Hwa sendiri merasa cemburu melihat kedekatan Hyun dengan  ketiga 'adik ipar'-nya, anggota CN Blue lainnya yang seumuran dengannya.

Dari sinilah inspirasi utama lirik lagu Banmal Song tercipta. Yong Hwa sendiri awalnya kesulitan menulis liriknya sehingga dia meminta Seo Hyun untuk mencoba menulisnya. Jadi semalaman keduanya bekerja keras untuk menciptakan lagu yang akhirnya menjadi hits setelah di-publish di youtube dan langsung diakses jutaan orang dalam waktu beberapa hari saja.

"Berbagai NG saat rekaman lagu Banmal Song untuk di-upload ke youtube sebagian besar terjadi karena kesalahan Yang Hwa yang tidak bisa fokus. Bahkan sepasang boneka panda di belakang Yong Hwa akhirnya jatuh dan terlupakan begitu saja sehingga mereka akhirnya tidak terlihat di video yang berhasil mereka rekam tanpa kesalahan v(^0^)v "

Well, alasanku menulis tentang Banmal Song kali ini adalah karena di bulan Januari ini tepat setahun yang lalu Yongseo meng-upload lagu tersebut di Youtube :)

Happy 2nd anniversary for CNBlue
and 1st anniversary for "For First Time Lover" song

What is Banmal?

Banmal adalah bahasa informal/santai/akrab-nya Korea, kalau di Jawa Tengah sejenis bahasa ngoko kali ya? Jadi di Korea itu ada semacam tradisi untuk menghormati orang yang lebih tua sehingga orang yang lebih muda harus berbicara formal kepada mereka. Apabila dua orang sudah merasa akrab, terkadang mereka menggunakan bahasa informal dalam percakapan sehari-hari namun tetap tidak melupakan panggilan hormat kepada yang lebih tua tersebut. More about banmal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Magic of Ordinary Days (2005)