17 Again (2009)

Cast: Zac Efron, Matthew Perry, Leslie Mann
Genre: Drama, Comedy, Fantasy

Ketika masa kini tidak seperti yang kau harapkan, apakah kau mau kembali merasakan kebahagiaan di usia mudamu? Usia dimana segala peluang terbuka luas dan banyak kesempatan datang padamu?


17 Again mencoba mengangkat tema tersebut dalam balutan drama-komedi yang tentunya ringan dan tidak membutuhkan pemikiran mendalam dengan sasaran pasar tentu saja remaja-terutama fans Zac Efron sehingga namanya menjadi semacam sub judul di poster filmnya :)

Film dibuka dengan adegan seorang pemuda, Mike O'Donell (Zac Efron) akan menghadapi pertandingan penting di lapangan basket dimana saat itu para pencari bakat datang untuk menyaksikan aksi para bintang yang nantinya mendapat beasiswa ke universitas. Pada saat yang sama, kekasih Mike, Scarlett (Allison Miller) datang dan mengabarkan tentang kehamilannya. Walau sempat shock, Mike yang merasa bertanggungjawab memutuskan untuk melamar Scarlett dan meninggalkan pertandingan tersebut.

20 tahun kemudian segalanya berubah...

Mike saat ini (Matthew Perry) adalah seorang pria dengan dua anak yang sedang menghadapi perceraian dari istri yang dulu dinikahinya di usia 17 tahun, Scarlett (Leslie Mann). Scarlett sudah tidak tahan mendengar keluhan Mike tentang kekecewaannya meninggalkan kesempatan besar di masa lalunya selama masa pernikahan mereka. Hubungan Mike dengan kedua orang anaknya pun kurang baik. Kegagalan mike tidak hanya dalam rumah tangga saja tetapi juga dalam hal pekerjaan dan dia terpaksa menumpang tinggal di rumah teman baiknya, Ned (Thomas Lennon).

Suatu hari Mike mampir ke SMA-nya dan bertemu seorang petugas kebersihan sekolah yang menyapanya saat Mike sedang mengenang masa-masa kejayaannya di SMA dulu. Pria separuh baya tersebut menawarkan padanya untuk kembali ke usia 17 tahun. Mike tergoda mendengar tawaran tersebut. Dalam sebuah peristiwa, Mike mendapatkan keinginannya untuk kembali ke usia 17 tahun. Dia kembali ke rumah Ned dan sempat terjadi keributan dengan teman baiknya tersebut karena Ned tidak percaya begitu saja melihat kedatangan Miek dalam usia 17 tahun yang tidak dikenalnya. Dalam usaha menutupi kejadian tersebut, dia mengaku ditugaskan ke luar negeri kepada Scarlett.

Mike muda kembali ke SMA untuk mencari petugas kebersihan sekolah yang dianggapnya bertanggungjawab atas perubahan wujudnya itu namun dia tidak menemukan orang yang dimaksud. Akhirnya Mike memutuskan untuk memanfaatkan tubuh mudanya untuk kembali bersekolah dengan mengaku sebagai anak Ned, Mark. Akhirnya Mark bersekolah di SMA yang sama dengan kedua anaknya, Maggie (Michelle Trachtenberg) dan Alex (Sterling Knight).

Mark menjadi dekat dengan Alex dan mengetahui bahwa selama ini anak bungsunya tersebut diperlakukan semena-mena oleh kapten basket yang juga pacar Maggie. Mark sering berkunjung ke rumah Alex dan membantu Alex untuk mendekati cewek yang disukainya. Saat bertemu dengan Mark, Scarlett langsung merasa mengenali suaminya tersebut. Bahkan saat keduanya sering bertemu dan berbicang, mereka langsung akrab dan membuat Scarlett merasakan keanehan teman anaknya tersebut. Namun Scarlett mengabaikannya dan mulai berkencan dengan pria lain untuk melupakan Mark serta melanjutkan hidupnya.

Kehidupan SMA Mike di masa lalu seakan terulang kembali dan dia mulai mendapatkan kehidupan yang diinginkannya. Dia dan Alex berhasil masuk ke dalam tim basket sekolah. Dia perlahan juga membuat Maggie sadar siapa sebenarnya pacarnya yang brengsek itu. Namun sebuah ciuman yang terjadi antara Mark dan Scarlett mengubah segalanya...

Apakah Mike berhasil meraihnya kembali impiannya dan bisa kembali ke wujud aslinya? Tonton sendiri filmnya dan nikmati saja jalan ceritanya yang menghibur ini, termasuk cerita tenang Ned yang mencoba mendekati kepala sekolah Mark yang seksi yang ternyata pandai berbahasa peri :)

Oh ya, yang sejak awal cukup mengganguku adalah ketidakmiripan fisik Zac Efron dengan Matthew Perry. Walaupun Zac sudah berusaha mempelajari mimik dan berbagai gerakan kkhas Matthew, tapi tetap saja ada yang terkesan 'maksa' :P

2,5/5

TRAILER

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Magic of Ordinary Days (2005)